Kamis, 28 Mei 2015

CB Interpersonal Development Day 2


Nama : Sri Esta Gunawan

NIM : 1701307666

Kelas : LB01



Laporan :


Oke.. jika ada part 1, tentu selalu ada part 2 hehehe..
Pada kali ini kelompok kami akan melanjutkan pembelajaran mengenai Microsoft Word. Tentu saja materi yang akan dipelajari kali ini lebih sulit dari sebelumnya. Kalau kemaren belum bisa buka Microsoft word, sekarang sudah bisa dong hhehee..





Kali ini materi sesi 2 Microsoft Word akan dibawakan oleh Thasya. Seperti biasa, tepat pukul 12.30 kami memulai sesi 2 ini. Dan kali ini thasya akan mengajarkan cara membuat soal lho.. dengan menyisipkan gambar, menggunakan shape, membuat rumus, dan sebagainya. Tentunya kali ini para guru telah memiliki perkembangan dari sebelumnya, mereka agak sedikit lebih lancar menggunakan mousepad dan mulai menghapal beberapa letak huruf pada keyboard. Di sini teman-teman se team berusaha untuk mengeluarkan kesabaran dan keuletan untuk membimbing para guru melakukan dan membuat semuanya dengan benar seperti yang dicontohkan oleh Thasya.

Layaknya anak kecil yang baru berhasil melakukan sesuatu, begitu juga dengan para guru ini yang senang dengan hasil soal yang mereka buat. Lucu dan sekaligus bangga mereka mengatakan "Wuah akhirnya bisa buat soal sendiri.. yeaayy" begitu katanya. Kami pun merasa berguna dan merasa bahwa apa yang telah kami ajarkan selama 2 hari ini tidak sia-sia, dan telah memiliki pengaruh dan perubahan yang sangat besar pada para guru. Hal ini membuat kami terpacu untuk memberikan yang terbaik dari kami untuk menyampaikan ilmu yang kami punya kepada para guru.

Seperti biasa, tepat pukul 15.00 kami menyudahi sesi kedua ini, dikarnakan adanya kegiatan lain yang harus dilakukan baik dari pihak guru dan pihak kami. Akhirnya kami pun berpamitan pula, dan tidak lupa para guru tetap mengucapkan terima kasih atas apa yang telah mereka terima dari kami hari ini. Karna hari ini para guru telah dinyatakan bisa membuat soal seperti yang mereka inginkan. It is so Amazing !!


Nah yang berdiri didepan itu dia thasya, dan yang jadi operator disana itu aku hehee..


nah ini dia foto dari para guru yang serius mendengarkan thasya yang menjelaskan cara membuat soal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar