Kamis, 28 Mei 2015

CB Interpersonal Development Day 1


Nama : Sri Esta Gunawan

NIM : 1701307666

Kelas : LB01



Laporan :

Oke hari pertamaa..hmm.. kok deg-degan yaa ??
Hmm iyaa soalnya di hari pertama itu esta yang jadi tutornya, sekali lagi.. ESTA yang jadi TUTORnya HAHAA. Di hari pertama pelatihan ini esta yang bertanggung jawab untuk memberikan pelatihan tentang microsoft word sesi 1, nah  sesi 2-nya dipertemuan selanjutnya.. yang akan dibawakan oleh ...... hehee rahasiaa.



Oke esta mau berbagi pengalaman nih saat mengajarkan guru-guru SDN 21 Palmerah tentang microsoft office word. Kegiatan mengajar dimulai pukul 12.30 sampai jam 15.00 yang berarti 2 jam lebih 30 menit untuk belajar tentang microsoft office. Dan akhirnya mulailah sesi pertama kami yang membahas tentang dasar-dasar microsoft office. Dan disinilah terjadinya hal yang tak terduga, Esta kira awalnya mereka biasa menggunakan laptop atau setidaknya pernah membuka aplikasi microsoft word, jadi menurut apa yang sudah direncanakan, esta akan memperkenalkan tab-tab yang ada di mirosoft word dan mulai untuk membuat sebuah paragraf dan mengeditnyaa. Awalnya itulah yang esta pikirkan..

Tetapi ternyata salaah sekali, guru-guru SDN 21 Palmerah bahkan tidak mengetahui dimana letak microsoft office word itu berada. Akhirnya saya mencoba untuk menjelaskan bagaimana cara membuka microsoft word. Dibantu dengan teman-teman se-team, kami membimbing para guru dengan sabar agar dapat membuka micosoft word dengan benar. Setelah kami amati bagaimana para guru menggunakan laptop, kami menyadari bahwa mereka sangat jarang bermain atau menggunakan laptop. Sehingga membutuhkan waktu untuk mengarahkan kursor pada desktop dan mengkliknya. Ini menjadi tantangan untuk kami untuk dapat membimbing guru dengan sabar. Dihari pertama ini mereka sudah bisa membuka aplikasi microsoft word, menutupnya kembali, menyimpan foldernya, membuat folder baru, menulis huruf Kapital, membuat simbol-simbol, mencetak dokumen, dan melakukan pengetikan meski pendek.

Jam telah menunjukkan pukul 3 siang, tanda telah usainya sesi pertama, sebagai ungkapan terima kasih, kami memberikan kotak makan dengan isi makanan yang sederhana. Para guru tersebut sangat senang, tetapi mereka berpesan kepada kami untuk tidak membawakan makanan lagi, karna mereka sangat berterima kasih atas apa yang telah kami ajarkan pada mereka. karna bagi mereka apa yang telah kami bagikan sungguh ilmu yang sangat bermanfaat untuk kedepannya. Di saat yang sama kami merasa bangga dengan sikap yang dimiliki oleh guru-guru tersebut, tapi saya sendiri merasa malu akan diri saya, betapa hebatnya mereka yang ingin mau belajar untuk suatu hal, ketimbang saya yang kadang suka tidak fokus mendengarkan dosen. Setidaknya ada satu pelajaran yang saya dapat hari ini.  




ini dia penampakkan dari kelompok kami, dimulai dari yang paling kiri kevin, willvina, thasya, esta, ahi, dan adhit, kami adalah satu team yeeaaahhh .. !!!



ihiyyy ini penampakkan aku lagi ngajar nihh.. hehehe. dibantu sama thasya yang jadi operatornya hehee


nah ini dia guru-guru kita yang sedang berjuang untuk belajar mendapatkan ilmu hehehe..

nahh.. nahhh.. inilah dia foto bersama guru SDN 21 Palmerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar